loading...
IP

Saturday, June 25, 2016

Apa Sih Pengertian PHP ?


Apa Itu PHP ?

PHP Adalah : Bahasa Pemograman Script Server-Side Yang Di Desain Untuk Perkembangan Web. Selain Itu , PHP Juga Di Gunakan Sebagai Bahasa Pemograman Umum ( Arsip : Wikipedia )
, PHP Di Kembangakan Pada Tahun 1995 Oleh Ramsus Lerdorf , Dan Sekarang Di Kelola Oleh THE PHP Group . Alamat Situs Resmi PHP : Http://www.php.net.

PHP Si Sebut Bahasa Pemograman Server Side Karena PHP Di Proses Pada Komputer Server. Hal Ini Berbeda Di Bandingkan dengan Bahasa Pemograman Client-Side Seperti Java Script Yang Di Proses Pada Web Browser ( Client ).

Pada Awal Nya PHP Merupakan Singkatan Dari Personal Home Page , Sesuai Dengan Namanya , PHP Digunakan Untuk Membuat Website Pribadi , Dalam Beberapa Tahun Perkembangannya , PHP Menjelma Menjadi Bahasa Pemograman Web Yang Powerful Dan Tidak Hanya Di Gunakan Untuk Membuat Halaman Web Sederhana , Tetapi Juga Website Populer Yang Di Gunakan Oleh Para Jutaan Orang Seperti Wikipedia , Wordpress,joomla,dll

Saat Ini PHP Adalah Singkatan Dari PHP : Hypertext Preproccessor , Sebuah Kepanjangan Rekursif , Yakni Permainan Kata Dimana Kepanjangannya Terdiri Dari Singkatan Itu Sendiri : PHP : Hypertext Preprocessor.

PHP Bersifat Open Source , PHP Di Rilis Dalam Lisensi PHP license , Sedikit Berbeda Dengan Lisensi GNU General Public License ( GPL ) Yang Di Gunakan Untuk Proyek Open Source

Kemudahan Dan Kepopuleran PHP Seudah Menjadi Standar bagi Programer Web di Seluruh Dunia , Menurut Wikipedia Pada Februari 2014 , Sekitar 82% dari Web Server Di Dunia Menggunakan PHP
PHP juga Menjadi Dasar Dari Aplikasi CMS ( Content Management System ) Populer Seperti Joomla,Drupal,dan Wordpress.

Di Kutip Dari Situs W3techs.com , ( Di Akses Pada 18 Desember 2014 ) , Berikut adalah market share penggunaan bahasa Pemograman Server-Side Untuk Mayoritas Website Di Seluruh Dunia :



Author : duniaikom

No comments:

Post a Comment

Blogger news