loading...
IP

Saturday, June 25, 2016

Mengenal Struktur Dasar Form HTML (atribut action dan method)

Tutorial Mengenai Cara membuat Form menggunakan HTML , Berikut Ini Adalah Struktur Dasar Form Sederhana Dalam HTML :


Jika Anda Menjalankan Form HTML Tersebut Akan Di Tampilkan Form Sederhana Dengan Dua Buah Kotak Inputan Dan Sebuah Tombol "Proses Data " Yang Berfungsi Untuk Submit Form , Dari Struktur Dasar Tersebut Di Dalam Tag <Form> Terdapat Dua Buah Attribut , Yakni Aktribut Action Dan Aktribut Method

Atribut Pertama Adalah Action , Atribut Action Ini Di Isi Dengan Nilai Berupa alamat Halaman PHP  Dimana Kita Akan Memproses Isi Form Tersebut , Dalam Contoh Di Atas , Saya Membuat nilai Action = "Proses.PHP" , Yang Berarti Saya Harus Meyediakan Sebuah File Dengan Nama : Proses.PHP , Untuk Memproses Form Tersebut .

Isi Atribut Action Sebenarnya Alamay Dari Halaman PHP . Karena Atribut Action Pada Contoh Di Atas Di Tulis Action="proses.php" , Maka File proses.php harus berada di Dalam 1 Folder  Dengan Halaman HTML  Yang Berisi Form ini , Namun Anda Bisa Dengan Bebas Mengubah Alamat Proses,php ini Dimana File Tersebut Berada , Misalnya Menjadi Alamat Relatif Seperti Action ="File_php/proses.php:/ Ataupun Alamat Absolut Seperti Action:"http://....??????.com/proses.php".

Atribut Kedua Yang Berkaitan Dengan Pemprosesan Form HTML Adalah Atribut Method . Atribut Inilah Yang Akan Menentukan Bagaimana Cara Form "Dikirim" Kedalam Halaman Proses.php . Nilai Dari Atribut method hanya Bisa Di Isi Dengan 1 dan 2 Pilihan , Yakni Get Atau Post.

Readmore : KlikHere

No comments:

Post a Comment

Blogger news