loading...
IP

Saturday, June 25, 2016

Fungsi PHP Dalam Pemrograman Web


Fungsi PHP Dalam Pemograman Web

Untuk Membuat Halaman Web , Sebenarnya PHP Bukanlah Bahasa Pemograman Yang Wajib Di Gunakan . Kita Bisa Saja Membuat Website Hanya menggunakan HTML Saja , Web Yang Dihasilkan Dengan HTML ( Dan CSS ) ini Dikenal Dengan Website Statis , Dimana Konten Dan Halaman Web Bersifat Tetap.

Sebagai Perbandingan , Website Dimanis Yang Di Buat Dengan Menggunakan PHP Adalah Situs Web Yang Bisa Meyesuaikan Tempilan Konten tergantung Situasi . Website Dimanis Juga Bisa meyimpan Data kedalam Data Base , Membuat Halaman Yang Berubah-ubah sesuai Input Dari User , Memproses Form , DLL.

Untuk Pembuatan Web , Kode PHP biasanya Di Sisipkan Kedalam Kode HTML. Karena Fitur Inilah PHP di Sebut Juga Sebagai Scripting Language Atau Bahasa Pemograman Script.

Sebagai Contoh Penggunaan PHP , Misalkan Kita Ingin Membuat List Dari Nomor 1 Sampai No 10 . Dengan Menggunakan HTML Murni , Maka Kita Bisa Membuatnya Secara Manual

Halaman HTML Tersebut Dapat Di Buat Dengan Mudah Dengan Cara Mengcopy-Paste Tag<ii> Sebanyak 10 kali , Dengan Mengubah Sedikit Angka-Angka Nomor Urut Belakangnya , Namun Jika Yang Kita Inginkan Adalah Menambahkan List Tersebut Menjadi 100 Atau 1000 List , Cara Copy-Paste Tersebut Menjadi Tidak Efektif.

Jika Menggunakan PHP , Maka Kita Tinggal membuat Pengulangan Sebanyak 1000 Kali Dengan Perintah Yang Lebih Singkat Seperti Berikut Ini : !

Dengan Menggunakan Kode Baris Yang Bahkan Lebih Sedikit , Sehingga Kita Dapat Membuat List Tersebut Menjadi 1000 Kali , Bahkan 1.000.000 Kali Dengan Hanya Merubah Sebuah Variabel $i

PHP Tidak Hanya Dapat Di Lakukan Pengulangan Tersebut , Masih Banyak Hal Lain Yang Bisa Kita Lakukan Dengan PHP , Seperti Menginput Data ke Data Base , Menghasilkan Gambar , Mengkonversi Halaman Text Menjadi PDF , Management Cookie Dan Session , Dal Hal Lainnya Yang Akan Kita Pelajari Di Dalam Tutorial Belajar PHP .


Auth : duniaikom
write : Tryandhika™


No comments:

Post a Comment

Blogger news