loading...
IP

Sunday, February 16, 2014

Hal-hal yang Mempengaruhi Waktu Booting Windows XP

  • File Prefetch Cache


  • Hal pertama yang mempengaruhi waktu booting lama adalah file Windows prefetch. File ini merupakan representasi dari program-program yang sering Anda gunakan. Berkat adanya file prefetch tersebut, Anda bisa membuka sebuah program atau aplikasi dengan waktu yang lebih singkat. Namun, hal ini ternyata berimplikasi negatif pada waktu booting.
    Jika Anda membiarkan file ini tetap ada selama satu atau dua hari mungkin memang tidak terlalu bermasalah. Namun, berbeda jika Anda membiarkannya hingga bertahun-tahun. Cara paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghapus file tersebut. File ini terletak di direktori c:\windows\prefetch.

  • Fragmentasi Hard Disk
Sebuah hard drive lama kelamaan akan terfragmentasi atau terpecah-pecah seiring dengan penggunaan. Hal ini berarti, file dan folder milik Anda tidak tersimpan dalam satu tempat. Misalnya, Anda memiliki sebuah file video. Jika file tersebut terfragmentasi, maka bisa saja 5 MB terletak pada bagian awal hard drive dan bagian lainnya terletak di bagian akhir hard drive. Dengan kondisi yang seperti itu, tentunya akan sangat merepotkan ketika sebuah sistem mencoba untuk membaca file.
Cara untuk mengatasi hal ini sangatlah mudah. Windows memiliki tool berama Defragmentation. Anda bisa dengan mudah menemukan tool ini dengan meng-klik kanan pada salah satu drive, klik properties dan pilih tab tools.Disarankan Tutup Semua Aplikasi Yang Sedang Berjalan..





  • Disconnected Network Drive (Matikan Yang Tidak Digunakan)

SEKIAN DARI SAYA SEMOGA BERMANFAAT BUAT KALIAN YANG MASIH NEWBEE

No comments:

Post a Comment

Blogger news